Sukses

Yoga Membantu Murid Berkonsentrasi

Seni olah tubuh yoga bagi anak-anak Sekolah Dasar Cherry Trees di Suffolk diajarkan sembari mendongeng. Yoga membuat para murid dapat berkonsentrasi dan meningkatkan kreativitas.

Liputan6.com, Suffolk: Yoga ternyata tak hanya bagus bagi orang dewasa. Anak usia sekolah pun bisa mengambil manfaat dari seni olah tubuh ini karena dapat membantu mereka lebih berkonsentrasi mengikuti pelajaran. Karena itu, pengelola Sekolah Dasar Cherry Trees di Suffolk, Inggris memberikan pelajaran yoga kepada murid-muridnya.

Yoga merupakan mata pelajaran favorit para siswa di SD Cherry Trees. Maklum, lokasi sekolah ini dikelilingi dengan hutan, padang rumput, dan lahan pertanian yang sangat pas digunakan untuk berlatih yoga.

Pelajaran olah tubuh asal India itu memang dibuat khusus oleh sang ahli, June Rowland, atas permintaan Wendy Compton, salah satu guru SD Cherry Trees. Namun berbeda dengan yoga orang dewasa, bagi anak-anak diajarkan sembari mendongeng. Para bocah diajak untuk melakukan gerakan yoga sesuai alur cerita dongeng.

Walau hanya menerapkan sejumlah gerakan dasar, seperti teknik pernapasan dan visualisasi, namun para siswa dan guru mengaku mengalami perubahan dalam kehidupan mereka. Para murid dapat berkonsentrasi dan meningkatkan kreativitas. Dampaknya, tentu saja peningkatan nilai siswa di sekolah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.