Sukses

Kegiatan Cinta Lingkungan di Kalangan Anak Sekolah

Murid-murid SD Percontohan 12 Bendungan Hilir, Jakpus, menggelar kegiatan melestarikan lingkungan dengan cara-cara sederhana. Diharapkan anak-anak bisa mencintai dan peduli lingkungan hingga dewasa.

Liputan6.com, Jakarta: Andai pendidikan lingkungan hidup sudah meresap sejak usia dini mungkin bencana alam tak perlu terjadi. Hal inilah yang mulai dirintis oleh murid-murid Sekolah Dasar Percontohan 12 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Baru-baru ini mereka menggelar kegiatan melestarikan lingkungan dengan cara-cara sederhana.

Para murid SD antara lain menanam pohon di lingkungan sekolah. Langkah ini bertujuan  untuk membiasakan para bocah tak merusak tanaman sembarangan. Murid-murid juga mencoba membuat barang berguna dari sampah. Misalnya, membuat kertas daur ulang. Dengan kegiatan-kegiatan ini, diharapkan anak-anak bisa mencintai dan peduli lingkungan hingga dewasa.(ORS/Humala Nasution)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini