Sukses

Lion Air Mendarat Darurat di Banjarmasin

Insiden tersebut disebabkan roda depan pesawat tak terbuka saat akan mendarat. Sang pilot sempat menaikkan kembali pesawat dan berputar empat kali di atas Kota Banjarmasin hingga roda pesawat kembali normal.

Liputan6.com, Banjarmasin: Pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air mendarat darurat di Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/5) sekitar pukul 22.30 WIB. Beruntung, dalam pendaratan darurat tersebut semua penumpang pesawat selamat.

Menurut sang pilot, insiden disebabkan roda depan pesawat tidak terbuka saat akan mendarat. Untuk menghindari kecelakaan, maka pilot menaikkan kembali pesawat. Selanjutnya si burung besi itu berputar sebanyak empat kali di atas Kota Banjarmasin hingga roda pesawat kembali normal.

Kecelakaan juga menimpa pesawat milik Batavia Air. Pesawat yang membawa lebih 120 penumpang itu tergelincir saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat tadi pukul 05.00 WIB [baca: Seorang Penumpang Batavia Air Masih Dirawat].(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini