Sukses

Lion Air Gagal Terbang dari Bandara Syarif Kasim

Pesawat Lion Air tujuan Jakarta batal mengudara karena kerusakan pada salah satu rodanya. Penumpang yang seluruhnya selamat kemudian diterbangkan dengan pesawat lain.

Liputan6.com, Pekanbaru: Pesawat Lion Air tujuan Jakarta gagal mengudara dari Bandar Udara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau, Jumat (7/4), karena satu rodanya rusak. Pesawat yang sudah melaju di landasan pacu ditarik kembali ke areal parkir bandara. Kerusakan baru diketahui setelah pesawat siap berangkat pada pukul 15.00 WIB.

Penumpang Lion Air bernomor penerbangan JT-391 sebanyak 90 orang dievakuasi dulu ke ruang tunggu. Mereka kemudian diberangkatkan dengan pesawat lain. Kegagalan Lion Air mengudara juga mengakibatkan jadwal penerbangan terganggu selama dua jam. Tiga pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Syarif Kasim dialihkan ke Bandara Hang Nadim, Batam. Aktivitas Bandara Syarif Kasim kembali normal setelah pesawat Lion Air ditarik ke areal apron.(KEN/Yusril Ardanis dan Pris Simon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.