Sukses

Bupati Totok Ditahan, PNS Menggunduli Kepala

Sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung ramai-ramai menggunduli kepalanya. Mereka mengaku gembira dengan ditetapkannya Bupati Totok Prabowo sebagai tersangka korupsi.

Liputan6.com, Temanggung: Penahanan Bupati Temanggung Totok Ary Prabowo dalam dugaan korupsi anggaran belanja daerah disambut dengan beragam ekspresi. Sabtu (2/7), misalnya, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung ramai-ramai menggunduli kepala dan berkeliling kota.

Para PNS ini memang sebelumnya sudah bernazar menggunduli kepala bila Totok benar-benar menjadi tersangka dalam kasus korupsi miliaran rupiah. Tak puas hanya menggunduli kepala, mereka lalu berlari maraton memamerkan kepala plontosnya menuju Kantor Sekretariat Wilayah Daerah Temanggung.

Sebelum sampai di Kantor Setwilda Temanggung, para PNS berkepala licin itu sempat menyinggahi rumah tahanan tempat Totok ditahan. Di pintu masuk rutan mereka sujud syukur tiga kali. Budi, peserta aksi, menyatakan gembira dengan penahanan Bupati Totok. Budi beralasan, selama memimpin Temanggung, Totok banyak menelantarkan para pamong [baca: Bupati Temanggung Ditahan].

Selama di perjalanan rombongan kepala plontos mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Sesampai di Kantor Setwilda Temanggung, para PNS nekat ini mendapat sambutan meriah para pegawai negeri di sana. Mereka bahkan sempat meninggalkan pekerjaan untuk sekadar melihat rombongan kepala gundul.(YYT/Yudi Sutomo dan Taufan Yudha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.