Sukses

Lion Air Memborong Pesawat Boeing 737

Lion Air membelanjakan US$ 3,9 miliar untuk membeli sebanyak 60 pesawat jenis Boeing 737. Maskapai penerbangan swasta ini berambisi menjadi pemain utama bisnis angkutan udara berbiaya murah di ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta: Maskapai penerbangan Lion Air membeli 60 pesawat jenis Boeing 737 dengan total harga US$ 3,9 miliar atau US$ 65 juta per pesawat. Penyerahan pesawat dimulai awal tahun depan dan akan berlangsung sampai 2007. Demikian informasi yang diterima SCTV, baru-baru ini.

Manajemen Lion Air mengatakan, Boeing dipilih karena hemat bahan bakar. Dengan Boeing, Lion dapat menghemat 100 ribu galon bahan bakar per pesawat setiap tahun. Di samping itu, Lion juga berambisi menjadi pemain utama dalam bisnis angkutan udara berbiaya murah di ASEAN.

Di sektor kelistrikan, PT PLN Batam akan mengkaji ulang kenaikan tarif listrik yang sudah diberlakukan sejak April silam. PLN yakin kenaikan sebesar 4,14 persen tak akan memberatkan masyarakat. Apalagi peraturan itu hanya dikenakan bagi masyarakat pemakai listrik di atas 1.300 watt.

Sejumlah turis asing di Pulau Dewata ternyata banyak yang menjadi pedagang. Barang kerajinan yang mereka beli di Bali dijual kembali di negerinya. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali mencatat perolehan devisa dari perdagangan hasil kerajinan bambu saja naik menjadi US$ 5,7 juta selama periode Januari-April 2005. Angka itu naik 43 persen dibandingkan periode sama tahun kemarin yang hanya US$ 3,9 juta.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.