Sukses

Mabes TNI: Ledakan Gudang Amunisi Kopaska Bukan Sabotase

Saat ini penyebab ledakan hingga kini belum diketahui. Tim TNI Angkatan Laut masih melakukan penyelidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI mengatakan, ledakan di gudang amunisi Komando Pasukan Katak di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, bukan sabotase dari pihak luar. Itu murni kecelakaan.

"Bapak Laksamana (KSAL Laksamana TNI Marsetio) dan Menkpolhukam Djoko Suyanto tak ada sabotase, ini kecelakaan murni," ujar Iskandar di lokasi, Rabu (5/4/2014).

Meski demikian, Iskandar menyatakan, penyebab ledakan hingga kini belum diketahui. Tim TNI Angkatan Laut masih melakukan penyelidikan. Wakil KSAL Laksdya TNI Hari Bowo pun sudah meninjau langsung lokasi ledakan.

"Dugaan sementara belum tahu, tapi terus didalami. Yang pasti tempat simpanan amunisi ringan," tegas Iskandar.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Suara ledakan terdengar hingga radius 3 kilometer. Sementara, getaran keras terasa hingga radius 1 kilometer. Hingga saat ini, setidaknya 44 orang terluka akibat ledakan ini. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Semua Amunisi di Gudang TNI AL Habis Tak Tersisa

Jumlah Korban Ledakan Gudang Amunisi TNI AL 44 Orang

Siswa Polair Tunggang-Langgang Saat Gudang TNI AL Meledak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini