Sukses

Kirab Kereta Kencana Pengantin Disambut Meriah

Kirab kereta kencana yang membawa putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudonegoro disambut meriah ribuan warga. Kedua mempelai pun tersenyum sambil melambaikan tangan kepada warga.

Liputan6.com, Yogyakarta: Kirab kereta kencana yang membawa putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudonegoro disambut meriah ribuan warga. Kedua mempelai pun tersenyum sambil melambaikan tangan kepada warga.

Kereta kencana berangkat dari Keraton Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat menuju Kepatihan, Kota Yogyakarta, Selasa (18/10) petang. Ribuan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi terlihat antusias menyaksikan kirab dengan penuh haru. Mereka ingin melihat dari dekat putri bungsu Sultan Yogya yang baru saja menikah dengan pria pilihannya. Dalam kirab ini, pasangan pengantin menggunakan Kereta Kiai Jongwiyat.

Bentuk kereta cukup terbuka sehingga memudahkan masyarakat untuk melihat langsung sang pengantin. Masyarakat yang memegang telepon genggamnya pun berkesempatan mengabadikan gambar sang pengantin saat melintas.

Selain kirab, masyarakat juga bisa menikmati Pesta Rakyat Pernikahan Agung yang disediakan di sejumlah titik, terutama alun-alun Kota Yogyakarta. Warga dihibur dengan penampilan berbagai kesenian hingga angkringan yang menyajikan makanan secara gratis. Warga pun merasa senang serta mendoakan kebahagiaan kedua mempelai dunia dan akhirat.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini