Sukses

Puluhan Ribu Orang Tumpah Ruah di Malioboro

Jalan Malioboro, Yogyakarta, meriah. Puluhan ribu orang tumpah ruah ingin menyaksikan iring-iringan putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Bendara, yang baru saja menikah dengan KPH Yudanegara, Selasa (18/10).

Liputan6.com, Yogyakarta: Jalan Malioboro, Yogyakarta, meriah. Puluhan ribu orang tumpah ruah ingin menyaksikan iring-iringan putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Bendara, yang baru saja menikah dengan KPH Yudanegara, Selasa (18/10).

Suasana pesta rakyat benar-benar terasa di jantung Kota Pelajar ini. Kendati matahari terik menyinari, masyarakat tak bergeser. Mereka tetap memenuhi sisi kanan-kiri Jalan Malioboro. Bahkan ribuan orang memenuhi tengah jalan.

"Senang, Mas. Ramai. Mau lihat pengantinnya. Habis baru lihat di TV," ujar Susi Susilowati, yang mengaku datang dari Solo, Jawa Tengah.

Kedua mempelai bersama rombongan akan berangkat dari Bangsal Kesatriyan menuju Regol Keben, sekitar pukul 15.30 WIB. Selanjutnya mereka menaiki kereta menuju Bangsal Kepatihan (Gedung Gubernur Yogyakarta). Para prajurit Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat akan mengiringi kereta pengantin.

Sedangkan Sultan HB X dan GKR Hemas baru menuju Kepatihan pada pukul 18.00 WIB dengan menggunakan mobil. Seperti siang tadi, malam nanti keluarga Keraton juga menggelar Panggih di Kepatihan hingga pukul 22.00 WIB.(ULF/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.