Sukses

Penerus Sultan HB X Seorang Ratu?

Di balik kemeriahan pernikahan agung putri bungsu Sultan HB X, rakyat Jogja pun bertanya-tanya, siapakah pengganti tahta Sultan ini nantinya?

Liputan6.com, Yogyakarta: Sepekan terakhir, rakyat Yogyakarta bergembira menyambut pernikahan agung putri bungsu Sultan Hamengku Buwono X. Namun, di balik kemeriahan itu, rakyat Jogja pun bertanya-tanya, siapakah pengganti tahta Sultan ini nantinya?

Maklum saja, lima keturunan langsung Sultan semuanya perempuan dan dalam sejarahnya Keraton Yogyakarta belum pernah dipimpin seorang ratu. Meski demikian, kepada Liputan6.com, sebagian warga menyatakan setuju jika kelak Jogja dipimpin seorang wanita.

Sultan Hamengku Buwono X sendiri merupakan anak dari istri kedua Sultan HB IX yang memiliki lima istri. Bagi warga Jogja, siapa pun pemimpin mereka nantinya, yang penting bisa menyejahterakan rakyatnya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.