Sukses

Tamu <I>Royal Wedding</i> Keraton Mulai Berdatangan

Sejumlah tamu undangan prosesi Panggih GKR Bendara dan KPH Yudanegara mulai berdatangan ke Bangsal Kencono, lingkungan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Selasa (18/10).

Liputan6.com, Yogyakarta: Sejumlah tamu undangan prosesi Panggih GKR Bendara dan KPH Yudanegara mulai berdatangan ke Bangsal Kencono, lingkungan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Selasa (18/10).
 
Mereka disambut langsung panitia penyambutan. Sultan Hamengkubowono X dan GKR Hemas juga terlihat menyambut dan menyalami para tamu undangan di Bangsal Kencono.
 
Dari pantauan liputan6.com, yang sudah terlihat datang adalah Wakil Presiden Boediono, Ketua DPR Marzuki Alie, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan anggota DPR Roy Suryo. Ada juga mantan Wapres Jusuf Kalla, Hamzah Haz dan mantan Menhub Agum Gumelar. Kehadiran mereka diiringi permainan gamelan.
 
Dalam prosesi Panggih di Bangsal Kencono, setidaknya ada seribu undangan VIP yang diundang pihak Keraton. Di antara mereka terdapat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,sejumlah menteri, perwakilan negara asing. Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie termasuk yang diundang di Bangsal Kencono.
 
Selain di Bangsal Kencono, pihak Keraton juga menggelar Panggih di Kepatihan malam nanti. Sebelumnya GKR Bendara dan KPH Yudanegara bakal mengikuti kirab dari Keraton menuju Kepatihan.(ULF/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.