Sukses

KPH Yudanegara Bersiap Ikuti Panggih

Pasangan pengantin KPH Yudanegara dan GKR Bendara bersiap menggelar prosesi Panggih. Acara tersebut bakal digelar di Bangsal Kencono, lingkungan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Selasa (18/10), sekitar pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pasangan pengantin KPH Yudanegara dan GKR Bendara bersiap menggelar prosesi Panggih. Acara tersebut bakal digelar di Bangsal Kencono, lingkungan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Selasa (18/10), sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Panggih adalah prosesi bertemunya pengantin pria dan pengantin putri setelah ijab qabul dilakukan. KPH Yudanegara berangkat dari Bangsal Kesatriyan, sedangkan GKR Bendara dari Sekar Kedaton.
 
Dalam Panggih, rombongan pengantin pria adalah GBRAy Murdokusumo yang memimpin abdi dalem keparak sambil membawa pisang sanggan dan kembar mayang. Lalu diikuti GBPH Prabukusumo dan GBPH Cakraningrat. 
 
Di belakangnya mengikuti abdi dalem edan-edanan, KGPH Hadiwinoto, baru setelah itu sang pengantin KPH Yudanegara. Pengantin pria didampingi GBPH Suryadiningrat dan GBPH Suryamentaram. Baru setelah itu orangtua pengantin pria mengikuti.(ULF/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.