Sukses

Ada 200-an Mobil Tamu Undangan VVIP

Kendaraan para tamu pesta pernikahan putri Kraton Yogyakarta, Selasa (18/10) pukul 19.00 akan dipusatkan di Alun-alun Utara Kraton. Panitia akan mengarahkan kendaraan yang akan parkir dengan melihat tanda parkir sesuai kelas.

Liputan6.com, Yogyakarta: Kendaraan para tamu pesta pernikahan putri Kraton Yogyakarta, Selasa (18/10), pukul 19.00 akan dipusatkan di Alun-alun Utara Kraton. Panitia akan mengarahkan kendaraan yang akan parkir dengan melihat tanda parkir sesuai kelas.

"Panitia melakukan hal itu karena kompleks Kepatihan dan sekitarnya tidak akan mampu menampung ratusan kendaraan tamu undangan. Kendaraan sebagian besar diparkir di Alun-lun Utara, sedangkan untuk menuju Kepatihan disediakan lima bus dan kendaraan lain untuk mengantar tamu. Dari tempat ini, tamu kemudian diantar menggunakan bus dan kendaraan lainnya yang telah disediakan panitia," kata Kepala Bagian Humas Provinsi DI Yogyakarta, Kuskariyati, Selasa (18/10).

Setelah kirab pengantin pukul 16.00 WIB, kawasan Malioboro ditutup sehingga kendaraan tidak bisa masuk ke Kepatihan. Panitia menyediakan beberapa tempat parkir alternatif untuk para tamu undangan di luar kelas VVIP. Diperkirakan ada 200-an mobil tamu undangan VVIP. Akan ada dua macam kartu parkir. Warna oranye untuk acara pagi di Kraton, sedangkan warna hijau untuk tamu VVIP pada malam hari di dalam kompleks Kepatihan.

Sementara untuk kartu parkir bertuliskan "P Hijau" ditempatkan di blok putih di Alun-alun utara. Tamu akan diangkut dengan kendaraan khusus yang telah disediakan panitia di empat titik, di Royal Garden Resto sisi utara, PDHI sisi barat-utara, Bakmi Pelle di sisi selatan, dan depan Masjid Kauman di sisi barat. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini