Sukses

Jelang Pernikahan, Sultan Gelar Malam Tantingan

Sri Sultan Hamengkubuwono X menggelar tradisi tantingan untuk putrinya. Malam tantingan ini adalah untuk meminta ketegasan dan kesangupan putrinya Gusti Kanjeng Ratu Bendoro Nur Astuti Wijareni yang pagi ini akan menikah.

Liputan6.com, Yogyakarta: Malam sebelum pelaksaan ijab qobul pernikahan, Sri Sultan Hamengkubuwono X menggelar tradisi tantingan untuk putrinya, Senin (17/10). Kedatangan Sultan bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas di Bangsal Kencono Keraton mengawali tradisi tantingan. Di tempat ini juga telah ada calon mempelai Putri Gusti Kanjeng Ratu Bendoro Nur Astuti Wijareni yang hadir ditemani putri-putri Sultan lainnya.

Disaksikan sejumlah ulama Keraton, Sultan mengucapkan tantingan kepada putrinya untuk menanyakan ketegasan dan kesanggupan yang pagi ini akan dinikahkan dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudonegoro Ahmad Ubaidilah. Usai memberikan jawaban kesanggupan, calon pengantin memberikan sembah bekti pada ayahandanya sekaligus memohon doa restu atas pernikahannya nanti.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini