Sukses

Jelang Akad Nikah, <i>Midodareni</i> Digelar

Malam sebelum acara ijab qobul, Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama GKR Hemas, Senin (17/10), mengunjungi calon mempelai pria dan keluarga yang ditempatkan di Bangsal Kesatriyan.

Liputan6.com, Yogyakarta: Malam sebelum acara ijab qobul, Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama GKR Hemas, Senin (17/10), mengunjungi calon mempelai pria dan keluarga yang ditempatkan di Bangsal Kesatriyan.

Malam ramah-tamah antara keluarga kedua calon mempelai ini dalam tradisi pernikahan dikenal dengan malam midodarenim yang merupakan salah satu rangkaian acara menjelang pernikahan putri bungsu Sri Sultan, Gusti Kanjeng Ratu Bendoro. Acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan dan saling mengenal antara kedua keluarga calon mempelai.

Dalam suasana santai ini mereka saling bertukar cerita tentang calon mempelai berdua. Sri Sultan juga sempat juga sempat memberikan nasihat kepada calon menantu, KPH Yudanegara, yang hari ini akan menikahi putri bungsunya.

Sebelum meninggalkan Bangsal Kencono, KPH Yudanegara sempat menitipkan bunga kepada Sri Sultan untuk disampaikan kepada putrinya sebagai ungkapan kerinduan karena tidak boleh bertemu selama nyantri di Bangsal Kesatriyan ini. (YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini