Sukses

Kantor Gubernur Disulap Jadi Tempat Resepsi

Pendopo kepatihan kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini mulai berbenah. Tempat ini disulap menjadi lokasi resepsi pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pendopo kepatihan kantor Gubernur Dareah Istimenwa Yogyakarta, Senin (17/10), mulai berbenah. Tempat ini bakal digunakan sebagai lokasi resepsi pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Roro (GKR) Bendoro dengan Achmad Ubaidillah atau Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Yudanegara, Selasa esok.

Berbagai persiapan pun dilakukan. Di pendopo dipasang dekorasi pelaminan kedua mempelai. Seperangkat gemelan yang didatangkan dari keraton juga sudah ada di pendopo. Gamelan bernama Kiai Panji ini nantinya akan mengiringi dua tarian sakral keraton, yakni tari bedoyo manten dan lawung bekso. Sementara di halaman kompleks kepatihan sudah terpasang tenda dan meja kursi untuk tamu undangan.

Meski berbenah, aktivitas pegawai di lingkungan kantor gubernur tak berubah. "Kepatihan di sini tetap siap. Para pegawai yang ada juga tetap melaksanakan tugas sesuai ketentuan. Kami pun tetap bekerja meski berkebaya," ujar Kuskasriati, Kepala Humas Gubernuran DIY.

Resepsi pernikahan di pendopo kepatihan akan digelar besok, tepatnya pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, akan dilakukan kirab pasangan mempelai dengan kereta kuda dari halaman keraton menuju pendopo kepatihan.(ASW/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.