Sukses

Jelang Pernikahan, Pengamanan Yogya Diperketat

Pengamanan prosesi acara pernikahan putri bungsu Sultan Hamengku Bowono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Achmad Ubaidillah melibatkan 1.723 personel kepolisian.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pengamanan prosesi acara pernikahan putri bungsu Sultan Hamengku Bowono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Achmad Ubaidillah atau Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara melibatkan 1.723 personel kepolisian. Untuk itu Polda Yogyakarta siap mengamankan acara tersebut.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Yogyakarta AKBP Anny Pudjiastuti, baru-baru ini, pihaknya memperketat pengamanan karena sejumlah petinggi negara akan hadir dalam acara tersebut. Antara lain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono, dan perwakilan tinggi negara sahabat.

Menurut Anny, personel intelijen juga bakal disebar di sejumlah titik. Baik di Pangkalan Lanud Adi Sutjipto—tempat pesawat Presiden dan Wapres mendarat, maupun di sejumlah tempat strategis. “Jadi bukan saja di lokasi acara, personel juga bersiaga di hotel tempat para tamu menginap," kata dia.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini