Sukses

Polres Ambon Mengamankan Mortir Aktif

Tiga mortir peninggalan Perang Dunia II ditemukan dalam tanah di depan Gereja Ebenezer di Desa Amahusu, Nusaniwe, Ambon, Maluku. Mortir yang diduga aktif ini sedang diteliti Polres Pulau Ambon.

Liputan6.com, Ambon: Tiga buah mortir peninggalan Perang Dunia II ditemukan di Ambon, Maluku, Jumat (15/4). Alat peledak ini memiliki panjang 1,5 meter hingga dua meter dan berdiamater 60 sentimeter. Penggalian dan pengangkatan ketiga mortir berlangsung hati-hati karena diduga masih aktif.

Mortir berusia puluhan tahun ini ditemukan Tony Silooy. Alat peledak ini didapati dalam tanah di Desa Amahusu, Nusaniwe, Ambon, di depan Gedung Gereja Ebenezer. Tony segera melaporkan penemuan yang semula dikira besi tua itu. Kini, ketiga mortir berada di Markas Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease untuk diteliti lebih lanjut [baca: Mortir Perang Dunia II Ditemukan di Ambon].(TNA/Sahlan Heluth dan Juhri Samanery)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini