Sukses

Syamsir: Belum Ada Indikasi Keterlibatan Anggota BIN

Kepala BIN Syamsir Siregar menuturkan belum mengadakan pemeriksaan internal BIN sebab belum ditemukan indikasi keterlibatan anggota BIN dalam kasus pembunuhan Munir. BIN akan tetap bekerja sama.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Intelijen Negara Syamsir Siregar di Jakarta, belum lama ini, mengaku belum menemukan indikasi keterlibatan anggota BIN dalam kasus pembunuhan Munir. Karena itu, menurut dia, BIN belum akan mengadakan pemeriksaan di tubuh BIN sendiri. Syamsir juga mengatakan BIN akan tetap bekerja sama dengan Tim Pencari Fakta Kasus Munir untuk mengungkapkan kasus kematian aktivis hak asasi manusia itu. Syamsir mengklaim telah memberikan fasilitas buat TPF. Selain itu, pihaknya telah memberikan beberapa nama bagi keperluan penyelidikan TPF.

Kemarin, polisi memeriksa keempat awak Garuda. Yakni Brahmani Astawa, awak kabin Eva Yuliani, dan Tri Wiryasmadi, serta Kapten Sabur, pilot penerbangan Jakarta-Singapura. Menurut Tim Pengacara Garuda, keempatnya diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan ini menyita waktu 12 jam. Sebab, kesaksian mereka dikonfrontir dengan keterangan Pollycarpus Budihari Priyanto. Hal itu dinyatakan Wirawan Adnan, anggota Tim Pengacara Garuda [baca: TPF Gagal Lagi Bertemu Mantan Sekretaris BIN].(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini