Sukses

Pelukis Ekspatriat Berpameran di Jakarta

Enam pelukis ekspatriat menggelar pameran bersama di Jakarta. Pameran yang bertemakan Indonesia in My Soul tersebut menyajikan nuansa alam, benda-benda, dan figur Indonesia ke dalam kanvasnya.

Liputan6.com, Jakarta: Enam pelukis asing--ekspatriat-- menggelar pameran bersama di Jakarta, baru-baru ini. Dalam pameran yang bertemakan Indonesia in My Soul, mereka menyajikan nuansa alam, benda-benda, dan figur Indonesia ke dalam kanvasnya. Keenam pelukis yang telah lama bermukim di Indonesia ini adalah Richard Winkler (Swedia), Paul Husner (Swiss), Rudolf Schmidt (Jerman), John van der Sterren (Selandia Baru), Dhaimeler (Prancis), dan Diego Menendez (Argentina).

Dalam pameran ini, karya Richard Winkler paling diminati pengunjung. Pasalnya, hampir semua karyanya yang dipamerkan telah terjual. Keajaiban warna-warni alam tropis tercermin dalam lukisan Winkler dengan mengekspos bentuk gemuk dan benda-benda membulat. Bentuk-bentuk itu ditampilkan Winkler dengan estetik dan memuaskan mata.

Sedangkan karya pelukis lainnya menyajikan kekhasannya masing-masing dengan mengeksplorasi nuansa alam Indonesia. Karya lukis tersebut seperti yang diciptakan Paul Husner. Dalam karyanya, Husner banyak bermain dengan warna dan membuat kanvas seperti festival dengan impresi Indonesia. Dalam pameran ini, seorang pelukis eskpatriat asal Belanda, Arie Smit dilibatkan sebagai tamu kehormatan.(ZIZ/Anastasia Andriani dan Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.