Sukses

Puluhan Mahasiswa di Bandung Berunjuk Rasa

Unjuk rasa yang dilakukan Front Mahasiswa Nasional Bandung diisi dengan aksi teatrikal dan berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. Di Makassar pun digelar aksi serupa dan diwarnai pembakaran ban bekas.

Liputan6.com, Bandung: Kendati hari libur, demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak terus digelar. Ahad (20/3), puluhan mahasiswa dari Front Mahasiswa Nasional Bandung berunjuk rasa. Keberatan demonstran atas kebijakan pemerintah ini diisi dengan aksi teatrikal di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Di sana para mahasiswa berorasi. Mereka mengajak warga untuk bersama-sama menolak kenaikan harga BBM. Aksi itu sontak mengundang perhatian warga sekitar atau pelintas di kawasan tersebut.

Di Makassar pun demikian. Di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini Liga Mahasiswa Demokrat Makassar berunjuk rasa menentang kenaikan harga BBM yang berlangsung di gerbang Kampus Universitas Hasanuddin. Seperti biasa, mahasiswa membakar ban bekas di tengah jalan untuk menarik perhatian [baca: Nyaris Seluruh Mahasiswa di Makassar Menolak BBM].

Seperti di Bandung, aksi teatrikal juga mewarnai aksi mahasiswa yang mengecam kenaikan harga BBM. Namun kepolisian setempat menggagalkan upaya mahasiswa yang hendak membakar poster bergambar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat teatrikal berlangsung.(AIS/Taufik Hidayat dan Iwan Taruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini