Sukses

Buaya Pemakan Manusia Ditangkap Hidup-Hidup

Buaya pemangsa lebih dari 80 manusia ditangkap hidup-hidup oleh aparat kehutanan Kota Luganga, Uganda. Asosiasi Hewan Liar Uganda akan melindungi binatang berberat satu ton dan panjang lima meter itu.

Liputan6.com, Luganga: Seekor buaya seberat satu ton dan panjang lima meter ditangkap hidup-hidup di Kota Luganga, Uganda, baru-baru ini. Buaya raksasa ditangkap para personel kehutanan setelah mengintai selama kurang lebih tiga hari. Buaya yang diduga telah memangsa 80 lebih manusia ini ditangkap dengan jaring dan dipindahkan ke tempat peternakan buaya di Distrik Mpigi, Kota Buwama, sebelah barat ibu kota Kampala.

Para pengamat hewan mengatakan, buaya berusia 60 tahun itu menyerang karena menganggap manusia telah memasuki habitatnya. Kebanyakan para korban buaya ini adalah nelayan yang mencari ikan dan penduduk yang mengambil air di Sungai Victoria di Distrik Bugiri. Juru Bicara Asosiasi Hewan Liar Uganda, Lilian Nsubuga, mengatakan meski penduduk menginginkan buaya raksasa itu dibunuh, pihaknya wajib melindungi hewan liar itu ke tempat yang aman.(DNP/Yoh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.