Sukses

Pabrik Limbah di Bogor Terbakar

Pabrik pemusnah limbah industri di Cileungsi, Bogor, Jabar, terbakar. Kebakaran di gudang berisi puluhan drum bahan beracun di kawasan PT PPLI tersebut baru bisa dipadamkan empat jam kemudian.

Liputan6.com, Bogor: Sebuah gudang berisi puluhan drum bahan beracun di kawasan pabrik pengolah limbah industri di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, terbakar, Rabu (9/3). Kebakaran gudang di kawasan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri ini membuat sejumlah warga sekitar khawatir akan pencemaran lingkungan karena gudang yang terbakar berisi bahan kimia.

Sejumlah ledakan disertai bola api yang membumbung hingga ketinggian 15 meter terlihat dalam musibah yang berlangsung mulai sekitar pukul 9.00 WIB itu. Asap hitam yang keluar dari dalam gudang juga mengeluarkan bau menyengat.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang datang sempat mengalami kesulitan memadamkan api. Bahkan, air yang disemprotkan beberapa kali ke titik api justru malah membuat api semakin besar. Si jago merah akhirnya bisa dikendalikan setelah petugas pemadam menggunakan air dicampur bahan kimia. Tak jelas betul bahan kimia yang digunakan. Api berhasil dipadamkan empat jam kemudian. Manajer Laboratorium Teknik PPLI Taufik Abdullah menyatakan bahwa pihaknya bertanggung jawab terhadap para karyawan dan masyarakat sekitar yang terkena dampak dari kebakaran.(ZIZ/Yosie Harria dan Suhanda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini