Sukses

Mabes Polri Akan Memanggil Pollycarpus

Mabes Polri akan meminta keterangan Pollycarpus soal kematian Munir. Pemanggilan pilot Garuda yang memberi tiket kelas bisnis pada aktivis HAM itu terkait hasil temuan TPF dan rapat gabungan DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Polri akan memanggil Pollycarpus Budihari Priyanto untuk mengorek keterangan soal kasus kematian Munir, aktivis hak asasi manusia yang tewas dalam penerbangan Garuda menuju Belanda, 7 September silam. "Berdasarkan keterangan dan informasi yang masuk dari saksi-saksi, kami akan memperdalam [pemeriksaan] terhadap saksi yang bersangkutan [Pollycarpus]," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Suyitno Landung kepada SCTV di Jakarta, Selasa (8/3).

Menurut Suyitno, pemanggilan Pollycarpus terkait hasil temuan Tim Pencari Fakta Kasus Munir yang menduga direksi Garuda berada di balik kematian Munir. Pollycarpus adalah petugas keamanan penerbangan Garuda yang memberikan kursi kelas bisnis kepada Munir sesaat sebelum pejuang HAM itu meninggal karena diracun [baca: TPF Munir Menemukan Indikasi Keterlibatan Direksi Garuda].

Dalam rapat gabungan komisi DPR dengan Pollycarpus kemarin, pria berusia 43 tahun ini juga dianggap memberikan keterangan yang berbelit-belit. Anggota Dewan melihat pernyataan pilot Garuda itu saling bertentangan dan berubah-ubah [baca: Pollycarpus Kecewa Tidak Dipercaya DPR].(TNA/Nina Bahri dan Muhammad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.