Sukses

Pameran Lukisan Karyawan Hotel buat Korban Tsunami

Sebanyak 15 karyawan sebuah hotel di kawasan Jakarta menggelar pameran lukisan dengan tema Ekspresi Gita Kinarya. Lukisan-lukisan tersebut dijual dan hasilnya untuk membantu korban Tsunami.

Liputan6.com, Jakarta: Penjualan karya lukis masih menjadi salah cara ampuh untuk mengumpulkan dana buat korban Tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatra Utara. Ini seperti dilakukan 15 karyawan sebuah hotel di kawasan Jakarta, baru-baru ini. Selain memamerkan hasil karya, belasan pelukis ini menjual hasil karyanya untuk membantu para korban Tsunami.

Sepintas, 82 lukisan yang menghiasi tembok pameran bertema Ekspresi Gita Kinarya tampak sejajar dengan hasil karya pelukis profesional. Padahal, para pelukis yang berpameran ini hanya melukis di sela tugas utama mereka sebagai karyawan hotel.

Lukisan berjudul Di Ambang Sore karya Basuki S.P., misalnya. Lukisan yang mencuri minat kolektor ini langsung terjual dengan harga Rp 7,5 juta. Demikian pula dengan karya Mursan yang berjudul Tsunami yang juga langsung terjual seharga Rp 7 juta. Yang jelas, sejak dibuka beberapa hari silam, sebagian besar lukisan sudah terjual dengan harga bervariasi.(ORS/Zainuddin dan Agus Ginanjar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.