Sukses

<i>SCTV</i> Menggelar Music Awards 2005

Pola penjaringan pemenang didasarkan pada sistem penjualan terbanyak yang berdasarkan data dari label rekaman dikombinasi dengan polling pemirsa. Pemirsa SCTV dapat memberikan pilihannya dalam bentuk polling.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk ketiga kalinya Surya Citra Televisi (SCTV) menggelar ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia, SCTV Music Awards. "Musik untuk Semua" yang menjadi tema SCTV Music Awards 2005 mengacu pada slogan baru stasiun televisi ini, "Satu untuk Semua". Pada ajang penghargaan sekarang, panitia menambah beberapa kategori baru.

Pola penjaringan pemenang didasarkan pada sistem penjualan terbanyak yang berdasarkan data dari label rekaman dikombinasi dengan polling pemirsa. Sebanyak 20 nominator disusun dari artis individu ataupun kelompok yang angka penjualan albumnya melebihi 100 ribu kopi. Video klip para nominator akan ditayangkan selama 1,5 bulan. Pemirsa SCTV dapat memberikan pilihannya dalam polling yang hasilnya akan menentukan peraih penghargaan SCTV Music Awards.

Tahun ini, panitia menambah beberapa kategori, yakni penghargaan khusus akan diberikan untuk album independen dan memisahkan penghargaan untuk album pop solo dari album pop grup. Sementara kategori Sutradara Video Klip Ngetop ditiadakan. Pengumuman pemenang akan disampaikan dalam acara puncak di Istora Senayan.(DEN/Zainuddin dan Rony Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.