Sukses

Mantan Kapolri M. Hasan Meninggal Dunia

Mantan Kepala Polri 1971-1974 meninggal setelah sepuluh hari dirawat karena menderita sesak napas. Semasa hidup, Jenderal Purnawirawan M. Hasan pernah menjadi anggota MPR dan Dubes RI untuk Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Kepala Polri era 1971-1974, Jenderal Purnawirawan M. Hasan, meninggal dunia dalam usia 84 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Rabu (23/2) pagi. Almarhum meninggal setelah sepuluh hari dirawat karena menderita sesak napas.

Suasana duka terasa di rumah keluarga almarhum di kawasan Pangkalan Jati, Jaksel. Turut hadir memberi penghormatan, antara lain Kapolri Jenderal Polisi Da`i Bachtiar, mantan Ketua MPR Kharis Suhud, dan bekas Kapolri Dibyo Widodo.

Semasa hidup, almarhum pernah menjadi anggota MPR dan Duta Besar RI untuk Malaysia. Ia juga telah menerima 17 bintang tanda jasa. Jenazah Hasan dimakamkan Rabu sore dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Da`i Bachtiar bertindak sebagai inspektur upacara.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini