Sukses

Operasi Bayi &quotPutri Duyung" Ditunda

Milagros Cerron terlahir dalam dalam keadaan paha sampai betis menyambung. Sebagian besar organ tubuhnya normal, tetapi hanya memiliki satu ginjal dan saluran urine serta anus yang menjadi satu.

Liputan6.com, Lima: Sindrom putri duyung atau sirenomelia yang dialami Milagros Cerron tak bisa segera dioperasi dalam waktu dekat. Hal itu dinyatakan tim dokter bedah sebuah rumah sakit di Lima, Peru, yang menangani Cerron, baru-baru ini.

Milagros Cerron lahir sembilan bulan silam di Kota Bukit Huancayo, Peru Timur, dalam keadaan paha sampai betisnya menyambung atau dalam dunia kedokteran disebut sirenomelia. Sebagian besar organ tubuhnya normal, tetapi hanya memiliki satu ginjal dan saluran urine serta anus yang menjadi satu.

Berdasarkan berbagai pemeriksaan awal tim dokter bedah yang dikepalai Luis Rubio, perkembangan kemampuan syaraf motorik dan kondisi psikologis Cerron cukup normal untuk bayi seusianya. Kondisi ini akan memudahkan tim dokter mengupayakan Cerron hidup normal.

Tim dokter merencanakan pembedahan dalam beberapa tahap untuk memungkinkan perkembangan sel-sel kulit beserta jaringan. Sedangkan pembedahan untuk memisahkan tungkai, baru akan dilaksanakan paling cepat 35 hari lagi tanpa menyebutkan alasan.(AWD/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini