Sukses

Jumlah Penderita DBD di Manado Meningkat

Penderita demam berdarah dengue di Kota Manado, Sulut, bertambah dari 51 menjadi 83 orang. Kenyataan ini menggerakkan pemda setempat melakukan pengasapan di beberapa tempat yang dianggap rawan DBD.

Liputan6.com, Manado: Hanya hitungan dua hari, jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kota Manado, Sulawesi Utara, bertambah dari 51 menjadi 83 pasien. Hingga saat ini, puluhan pasien itu masih dirawat di sejumlah rumah sakit, seperti Rumah Sakit Umum Prof. Dr. R.D. Kandou, RS Siti Maryam, dan RS Angkatan Darat. Umumnya, penderita adalah anak-anak di bawah usia delapan tahun [baca: Demam Berdarah Merenggut Delapan Nyawa di Sulsel].

Seiring dengan meningkatnya jumlah penderita DBD, petugas Pemerintah Kota Manado bersama warga menggencarkan pengasapan atau fogging ke seluruh penjuru kota. Wilayah yang dianggap rawan demam berdarah, misalnya Kelurahan Tuminting, Tumumpa, dan kawasan Taas. Belum lama ini, petugas Pemkot Manado juga melakukan pengasapan di sejumlah kawasan [baca: Pemkot Makassar Mendirikan Posko Siaga Demam Berdarah].(AIS/Aldrien Arief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.