Sukses

Xanana Bertemu Yudhoyono

Presiden Timor Leste dan Presiden Yudhoyono membicarakan masalah yang tersisa setelah Timtim lepas dari Indonesia, termasuk kasus pelanggaran HAM. Xanana memberi bantuan US$ 175 ribu untuk Aceh.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (27/1) sore. Kedua pemimpin negara ini membicarakan hubungan bilateral seperti masalah kedua negara yang tersisa setelah Timor Leste resmi bercerai dari RI, termasuk kasus pelanggaran hak asasi manusia.

Pada kesempatan ini Xanana juga memberikan bantuan untuk Nanggroe Aceh Darussalam sebesar US$ 175 ribu. "Presiden Xanana membawa bantuan dari saudara-saudara kita yang ada di Timor Leste," kata Yudhoyono [baca: Timor Leste Siap Membantu]. Dalam lawatan kali ini, Presiden Xanana juga akan bertemu sejumlah tokoh seperti mantan Presiden Megawati Sukarnoputri. Kunjungan kerja ini akan berakhir pada 29 Januari mendatang.(TNA/Miko Toro dan Agus Kusnohadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.