Sukses

Pembagian Kurban Hari Kedua di Istiqlal Tertib

Tak seperti hari pertama, pembagian daging kurban hari ini di Masjid Istiqlal, Jakpus, berlangsung tertib. Daging kurban hari kedua dibagikan untuk yayasan dan masjid yang sebelumnya telah mengajukan permohonan.

Liputan6.com, Jakarta: Pembagian daging kurban hari kedua, Sabtu (22/1), di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, berlangsung tertib. Ini tidak seperti kemarin yang berlangsung ricuh karena jumlah peminta daging perorangan membengkak dari jatah kupon yang sudah diberikan untuk 4.000 orang [baca: Pembagian Daging Kurban di Istiqlal Kembali Ricuh].

Hari ini, pembagian daging kurban khusus untuk sejumlah masjid dan yayasan yang sebelumnya sudah mengajukan surat permohonan. Panitia telah menerima 81 permohonan. Sementara hingga siang ini baru 40 masjid atau yayasan yang mengambil jatahnya. Setiap pemohon akan mendapat sepuluh kilogram daging. Daging yang dibagikan berasal dari sebelas ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Panitia juga mengambil kebijakan untuk memberikan daging kepada warga perorangan pemilik kupon yang kemarin belum terbagi. Namun, mereka harus bersabar lebih lama karena menunggu sisa dari pembagian untuk masjid dan yayasan.(YYT/Ariyo Ardi dan Sonny Sigit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.