Sukses

Forum Jumatan Tetap Akan Berlangsung

Bertempat di Keraton Yogya, Jumat pekan ini, akan berlangsung Forum Jumatan. Silaturahmi para elite politik itu akan dihadiri pula oleh sejumlah mantan pejabat TNI.

Liputan6.com, Jakarta: Sesuai rencana, Forum Jumatan, yakni forum komunikasi lima Partai Politik yang berkoalisi tetap akan berlangsung di Yogyakarta, Jumat (16/3) mendatang. Selain dihadiri tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan sejumlah pimpinan Parpol, pertemuan silaturahmi antarelite politik itu juga dihadiri Sri Sultan Hamengkubuwono X. Demikian disampaikan Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Tamsil Linrung di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Tamsil, seorang pemrakarsa pertemuan Al Azhar mengatakan, pertemuan Yogya akan berlangsung di Keraton Yogyakarta. Selain Sultan Yogya, pertemuan juga akan dihadiri oleh sejumlah mantan pejabat TNI. Selanjutnya, pertemuan serupa juga akan berlangsung di sejumlah kota seperti, Makassar, Balikpapan, dan Riau. Bahkan, pertemuan yang diselenggarakan seusai salat Jumat akan bersifat terbuka.

Tamsil menjelaskan, dewasa ini potensi perpecahan bangsa cukup besar. Di antaranya, meruncingnya perbedaan pendapat antarelite politik yang berdampak pada pertentangan para pendukungnya. Karena itu, Forum Jumatan bertujuan memberikan penyadaran kepada masyarakat dan mendorong para elite untuk duduk bersama dan bersilaturahmi walaupun terdapat perbedaan.(ANS/Alfito Deannova dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini