Sukses

Presiden Merayakan Natal Bersama Korban Gempa Nabire

Presiden beserta istri Kristiani Herawati dan sembilan anggota Kabinet Indonesia Bersatu mengunjungi warga korban gempa Nabire. Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan berkunjung ke Jayapura.

Liputan6.com, Nabire: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Kristiani Herawati mengunjungi warga korban gempa di Nabire, Papua, Sabtu (25/12) pagi. Kedatangan Presiden dimaksudkan untuk meninjau secara langsung situasi warga pascagempa dan kesiapan pendistribusian bahan makanan yang dalam beberapa pekan terakhir ini tersendat.

Presiden Yudhoyono juga turun langsung ke lapangan saat pemberian bantuan bagi warga Nabire yang disalurkan oleh berbagai departemen dan pihak perusahaan swasta yang dikoordinaskan oleh Lembaga Indonesia Peduli. Selain berbagai bahan makanan, bantuan yang diberikan juga berupa bahan-bahan bangunan.

Selain itu, dalam kunjungannya ini Presiden yang didampingi sembilan jajaran menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu menghadiri perayaan Natal bersama umat kristiani di Nabire. Dalam sambutannya, Presiden atas nama pemerintah mengucapkan selamat Natal bagi warga dan meminta warga tetap tabah menghadapi musibah.

Usai berkunjung di Nabire, rencananya Presiden beserta rombongan merayakan puncak peringatan Natal di Jayapura, Papua, dan bermalam di sana. Keesokan harinya SBY bertolak menuju Ambon, Maluku. Kunjungan SBY ini untuk mengetahui situasi terakhir di kawasan yang rawan konflik tersebut.

Sekadar diketahui, kunjungan Presiden SBY bersama sejumlah anggota Kabinet Indonesia Bersatu selama tiga berturut-turut yakni sejak 24-26 Desember 2004 di Provinsi Papua menjadi catatan sejarah tersendiri bagi rakyat Bumi Cenderawasih. Pasalnya kunjungan SBY ini yang terlama ketimbang presiden-presiden terdahulu.(JUM/Ruba`i Kadir dan Taufik Maru)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.