Sukses

Agung Laksono Mungkin Menerima Mosi Tidak Percaya

Wacana untuk melancarkan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPR Agung Laksono berkembang di DPR. Anggota Dewan khawatir, jabatan rangkap Agung akan menjadikan DPR di bawah kontrol pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua DPR Agung Laksono menghadapi kemungkinan menerima mosi tidak percaya dari sejumlah fraksi Koalisi Kebangsaan. Posisi Agung di Partai Golongan Karya sebagai wakil ketua umum partai dianggap sebagai sikap mendukung pemerintah. Sebab, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menjabat ketua umum di partai yang sama. Saat ini, wacana untuk melancarkan mosi tidak percaya terhadap Agung berkembang di DPR. Demikian informasi yang dihimpun SCTV di Jakarta, Jumat (24/12).

Jacobus Mayong Padang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan, saat ini pihaknya memang belum membahas mosi tidak percaya terhadap Agung. Namun, Jacobus menilai, hal itu sangat mungkin terjadi, terutama jika Agung menolak menerima kritik dan masukan dari anggota DPR. Jacobus khawatir, jabatan rangkap Agung, sebagai wakil ketua umum Partai Golkar dan ketua DPR akan menjadikan DPR di bawah kontrol pemerintah.

Agung terpilih sebagai Wakil Ketua Umum melalui Musyawarah Nasional VII Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Ahad silam. Agung yang terdaftar dalam satu paket dengan Ketua Umum Jusuf Kalla dengan 323 suara. Sementara rival mereka Akbar Tandjung hanya memperoleh 156 suara [baca: Kalla Memimpin Golkar].(ZAQ/Zulkarnain dan Agus Ginanjar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.