Sukses

Korban Bencana Alor dan Nabire Mendapat Bantuan

Bantuan berupa bahan makanan dan uang dikirim untuk korban gempa bumi agar mereka bisa ikut merayakan Natal. Sebanyak 12 orang tenaga medis dikerahkan menolong warga yang terserang wabah penyakit.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah tim medis dan bahan makanan serta uang sebesar Rp 500 juta dikirim untuk korban gempa bumi di Kabupaten Alor, Nusatenggara Timur dan Nabire, Papua. Sumbangan tersebut untuk meringankan para korban menjelang perayaan Natal. Rombongan tim medis dilepas oleh Menteri Perdagangan yang juga Ketua Perayaan Natal Tingkat Nasional, Mari Elka Pangestu di Jakarta, Selasa (21/12).

Ketua Tim Bakti Sosial, dokter Irene Setiadi mengatakan bahwa bantuan akan dibagi merata ke seluruh daerah yang tertimpa bencana. Selain bahan makanan, lima truk terpal dan tenda juga akan didistribusikan. Sementara tim medis berjumlah 12 orang akan berkonsentrasi merawat pasien yang terserang malaria, infeksi saluran pernapasan atas, dan diare [baca: Presiden Memberikan Bantuan untuk Korban Gempa Alor].(KEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini