Sukses

Konser Tunggal Maya Hasan

Konser Maya Hasan yang juga sebagai konser harpa pertama di Indonesia ini menampilkan aransemen musik dari berbagai aliran. Dalam konser ini Maya juga berkolaborasi dengan Jalu, penabuh gendang.

Liputan6.com, Jakarta: Pemain harpa Maya Hasan mengadakan konser tunggal di Jakarta, baru-baru ini. Ini adalah konser harpa pertama yang diselenggarakan di Indonesia. Dalam konser ini, Maya juga menampilkan musik hasil kolaborasi dengan sejumlah musisi lainnya. Para penonton dibiarkan larut dalam berbagai aliran musik mulai dari tradisional, klasik, Latin, Celtic, dan jazz.

Lagu Bengawan Solo ciptaan Gesang diperdengarkan Maya lewat aransemen yang unik. Petikan harpa harmonis makin memikat dipadu ketukan gendang yang dimainkan Jalu. Begitu juga saat melantunkan Lagu Fragile yang dibawakan pertama kali oleh musisi asal Inggris, Sting.

Pemilik nama asli Maya Christina Hasan ini memang menyukai harpa sejak kecil. Mulanya kelahiran Hongkong 14 Januari 1972 itu menggeluti harpa sebagai hobi. Namun karena minat terhadap harpa yang begitu besar, Maya belajar khusus di Willamette University, Salem, Oregon, Amerika Serikat, dengan mengambil jurusan Harp Performance.(OZI/Tommy Fadjar dan Agus Kusno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini