Sukses

Banjir Melanda Pulau Sardinia

Akibat hujan deras selama empat hari, kawasan Pulau Sardinia, Italia, dilanda banjir dan tanah longsor. Bencana alam tersebut menewaskan dua penduduk dan ratusan lainnya kehilangan tempat tinggal.

Liputan6.com, Sardinia: Setidaknya dua orang tewas saat banjir dan tanah longsor yang melanda Pulau Sardinia, Italia, Rabu (8/12). Musibah ini juga mengakibatkan ratusan penduduk kehilangan tempat tinggal.

Bencana akibat hujan deras selama empat hari itu mengakibatkan pula jalur transportasi ke wilayah tersebut terputus. Batu-batu besar yang terbawa longsor ikut merusak rumah dan kendaraan warga yang terendam air bah dan lumpur.

Untuk mengevakuasi para korban, pemerintah Italia telah menerjunkan puluhan petugas penyelamat. Pemerintah juga mengadakan rapat kabinet untuk membahas pertolongan dan pengiriman bantuan bagi korban banjir di pulau di Laut Mediterania itu.(TOZ/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini