Sukses

Quraish Shihab Memberikan Nasihat kepada Calon Haji

Mantan Ketua MUI Muhammad Quraish Shihab mengajak sekitar 500 calon jemaah haji untuk mempertebal iman agar dapat melaksanakan Rukun Islam kelima dengan baik. Mereka diberangkatkan ke Tanah Suci mulai akhir Desember 2004.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 500 calon jemaah haji mendapat nasihat dari mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Muhammad Quraish Shihab di Jakarta, Ahad (5/12). Quraish mengajak mereka mempertebal iman. Menurut dia, dengan iman yang kuat ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik.

Saat menjalankan Rukun Islam kelima, setiap jemaah harus menggunakan dua lembar kain putih yang tidak dijahit atau sering disebut ihram. Hal ini menunjukkan tak ada lagi perbedaan kedudukan, pangkat, dan status. Tapi yang tersisa hanyalah seorang manusia sebagai hamba Allah.

Acara ini digelar penyelenggara perjalanan umrah dan haji Plus Maktour. Sesuai agenda, besok dilakukan manasik haji. Calon jemaah haji mulai diberangkatkan ke Tanah Suci akhir Desember 2004 hingga awal Januari 2005. Pekan silam, mereka sudah menerima vaksin meningitis [baca: Tiga Tahap Pemeriksaan Kesehatan untuk Calon Haji].(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini