Sukses

Lomba Menghafal Ayat Alquran di Marunda

Kelompok Ilmiah Remaja Jakut menggelar lomba menggambar dan menghafal ayat Alquran yang diikiti anak-anak usia 4-10 tahun. Para peserta bersemangat menuangkan warna sesuai tema Berlebaran di Marunda.

Liputan6.com, Jakarta: Belasan bocah cilik meramaikan acara lomba menggambar dan menghafal ayat-ayat suci Alquran di Taman Bacaan Anak, Pesisir Marunda, Jakarta Utara, baru-baru ini. Lomba yang diikuti anak-anak berusia empat hingga 10 tahun ini diselenggarakan Kelompok Ilmiah Remaja Jakut untuk menarik minat anak-anak mempelajari agama.

Meski tempat yang tersedia sempit, para peserta tampak ceria dan bersemangat mengikuti lomba, khususnya para peserta lomba menggambar. Dengan tekun para bocah menggoreskan pensil warna ke kertas gambar dan menuangkan ide tentang Berlebaran di Marunda. Lita, misalnya, mengaku mengingat masjid dan takbiran saat Lebaran.

Di lomba membaca ayat-ayat Alquran, tampak salah seorang peserta dengan serius dan fasih membaca Surat Al-Ikhlas. Kegembiraan anak-anak bertambah karena di akhir acara, mereka mendapat hadiah Lebaran.(AIS/Asti Megasari dan Muhamad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini