Sukses

Ke Giant Kita Berbelanja

Liputan6.com, Jakarta: Giant Hypermarket hadir di Indonesia sejak 2,5 tahun silam. Meski tergolong masih baru di kancah bisnis pasar swalayan di Tanah Air, Giant mampu bertahan di tengah persaingan usaha sejenis. Bahkan, Giant makin eksis. Buktinya, Giant yang mengusung motto "Banyak pilihan, harga lebih murah," meresmikan toko ke-9 dan ke-10 awal Oktober ini.

Model Giant sebagai pusat berbelanja yang lengkap, nyaman, dan terjangkau diadaptasi dari Malaysia. Seiring dengan berjalannya waktu, Giant makin berkembang dan berhasil mendirikan 10 unit. Toko yang kesembilan dan ke-10 dibuka di Bandung, Jawa Barat, 1 Oktober dan di Surabaya, Jawa Timur, 2 Oktober 2004.

"Target kami adalah membuka kurang lebih lima toko setahun," kata Latip Isnin, Technical Advisor Giant Hypermarket. Latip menambahkan, Giant berbeda dengan hypermarket lain, karena bernuansakan budaya Timur. Di Giant disediakan kebutuhan rumah tangga seperti layaknya pasar tradisional.

Jajaran pimpinan Giant sangat memperhatikan pelanggannya. Buktinya, mulai 22 Oktober, Manajemen Giant menyediakan paket gratis berbuka puasa bagi konsumen yang berada di dalam toko saat beduk magrib berkumandang. Katalog khusus Lebaran yang berisi informasi produk-produk kebutuhan pokok dan parsel dengan harga menarik adalah program istimewa menjelang Idul Fitri. Tak ketinggalan, Giant menyediakan voucher diskon hingga tiga persen untuk diberikan kepada orang yang disayangi.

Hypermarket yang didirikan Hero ini sejak awal berdiri memiliki program-program khusus, seperti Midnight Sale untuk item-item tertentu setiap Sabtu, pukul 22.00 WIB sampai 24.00 WIB. Program-program semacam itu boleh jadi membuat masyarakat makin tertarik dan berbelanja di Giant. "Saya belanja di Giant soalnya di sini semuanya sudah tersedia," kata pelanggan bernama Evayanti ketika berbelanja di Giant Plaza Semanggi. Selain itu, menurut Evayanti, Giant adalah tempat yang nyaman untuk berbelanja dan memiliki tempat parkir yang luas. Evayanti juga mengakui barang-barang yang dijual Giant terjaga kesegarannya dan harganya lebih murah dibandingkan tempat lain.

Sales Director PT Arnotts Indonesia Djhohan Rachmat mendukung Giant membuka toko di provinsi lain. "Saya melihat Giant punya potensi yang sangat besar untuk bisa menghadapi persaingan dengan yang lain," ucap Djhohan. Pernyataan Djhohan beralasan. Sebab Giant sangat berpengalaman di negara lain sehingga mampu menghadapi persaingan di dunia bisnis yang kian modern.

Untuk lebih memberikan kepuasan pada pelanggannya, Giant bekerja sama dengan salah satu bank mengadakan undian kado ulang tahun periode 1 Oktober hingga 30 November 2004. Bagi pelanggan yang membeli secara tunai sebesar Rp 100 ribu akan mendapatkan satu kupon undian. Adapun hadiah-hadiah yang disediakan adalah sembilan unit Suzuki APV, 30 unit sepeda motor Yamaha Nouvo, 100 set Olympic Furniture, 2.000 voucher belanja, dan 40 ribu hadiah langsung.(DNP/Tim Usaha Anda)

GIANT HYPERMARKET
Gedung Hero II
Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 177A
Jakarta 12870
Telp: (021) 8378-8272/91
Fax: (021) 831-3246