Sukses

<i>SCTV</i> Menayangkan Serial Pokemon

Film animasi Pokemon bakal hadir di SCTV setiap Sabtu dan Ahad, mulai pukul 19.00 hingga 19.30 WIB. Penampilan perdana akan dimulai 3 Maret 2001.

Liputan6.com, Jakarta: Pemirsa SCTV -khususnya anak-anak- semakin dimanjakan oleh televisi paling ngetop ini. Tidak lama lagi, anak-anak Indonesia bakal menyaksikan 151 tokoh monster yang terdapat dalam film animasi pocket monster (Pokemon). Film ini akan ditayangkan mulai 3 Maret 2001, setiap Sabtu dan Ahad, pada pukul 19.00-19.30 WIB.

Kartun ini sebelumnya sempat membuat anak-anak begitu demam Pokemon. Pasalnya, seorang tokohnya yang bernama Pikachu sangat diidolakan dan digandrungi. Itu sebabnya, SCTV berniat menampilkan pokemon. Film itu akan dijadikan pilihan lain keluarga di malam hari. Sebab, pada saat itu, hampir semua stasiun TV menyajikan tontonan keluarga untuk konsumsi dewasa. Padahal, potensi pemirsa anak-anak cukup besar pada jam-jam utama tersebut.

Sebenarnya, film animasi yang lahir secara bertahap itu pernah hadir pada Februari 1996 melalui permainan genggam game boy yang bernama petualangan bersama Pokemon. Proses produksi film Pokemon berlangsung lebih dari enam tahun. Dalam kurun waktu itu, telah tercipta 151 monster yang berbeda bentuk dan karakter.(ULF/Dwi Guntoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.