Sukses

Barisan Pemadam Kebakaran Kalsel Masuk Muri

Dengan 146 unit mobil pamadam kebakaran, barisan pemadam kebakaran Kota Banjarmasin, Kalsel, tercatat sebagai yang terbanyak dan terpanjang di Tanah Air. Semua unit mobil pemadam kebakaran ini milik swasta.

Liputan6.com, Banjarmasin: Barisan pemadam kebakaran Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tercatat dalam buku Museum Rekor Indonesia (Muri), baru-baru ini. Barisan pemadam Banjarmasin memiliki armada terbanyak dan terpanjang di Tanah Air. Piagam dari Muri diterima langsung Gubernur Kalsel Sjachriel Darham.

Armada yang dimiliki pemadam kebakaran Banjarmasin sebanyak 146 unit: disiagakan di berbagai kelurahan. Ada pula yang ditempatkan di tingkat rukun tetangga. Penyediaan armada sebanyak ini amat terkait dengan rentannya kota itu terhadap kebakaran. Soalnya kebakaran tak saja menimpa pemukiman penduduk, tapi juga kawasan hutan di wilayah Kalsel.

Pekan kemarin, barisan pemadam kebakaran Kota Pontianak dijajarkan dalam rangka peringatan HUT ke-478 Kota Banjarmasin. Seluruh armada digelar di Jalan Gatot Subroto, sepanjang sekitar dua kilometer. Semua unit mobil pemadam kebakaran itu milik swasta dan dikelola masing-masing pemiliknya.(ICH/Emir Faisal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini