Sukses

Habaib dan Ulama Jabar Mendukung Megawati-Hasyim

Dukungan buat pasangan Megawati-Hasyim juga datang dari beberapa ponpes yang tersebar di Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan Depok, Jabar. Hasyim Muzadi berjanji tidak akan menyia-nyiakan dukungan warga.

Liputan6.com, Ciawi: Habaib serta alim ulama se-Jawa Barat berikrar mendukung pasangan Megawati Sukarnoputri-Hasyim Muzadi. Ikrar disampaikan dalam acara Isra Miraj yang disponsori yayasan sosial dan dakwah Ittihadul Ikhwan di halaman Masjid Al-Amalia Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/9). Pernyataan sikap juga diikuti ratusan warga Ciawi.

Koordinator acara, Aan bin Muhammad Shihab menegaskan, sebagian besar warga Bogor akan menjagokan duet Megawati-Hasyim. Selain Bogor, tambah dia, dukungan buat calon presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga datang dari beberapa pondok pesantren yang tersebar di Cianjur, Sukabumi, dan Depok.

Sementara Hasyim Muzadi yang menghadiri acara itu berjanji tidak akan menyelewengkan dukungan warga Bogor. Dia meyakinkan, perubahan dalam pemerintahan bisa efektif kalau umat Islam bersatu dengan kaum nasionalis. Hasyim mengatakan, bila terpilih akan melakukan sejumlah perubahan di sektor hukum dan ekonomi.

Selain Hasyim dan ratusan warga Bogor, hadir pula dalam acara ini Ketua Fraksi Partai Golongan Karya M. Hatta. Dia didampingi sejumlah pengurus Golkar Kabupaten Bogor.(ICH/Bondan Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.