Sukses

Ribuan Kiai Jateng Mendukung Mega-Hasyim

Dukungan disampaikan Ketua PWNU Jateng Muhammad Adnan di hadapan capres dari PDIP Megawati di Ponpes Agro Nuur Falah, Salatiga, Jateng. Ia menilai Mega-Hasyim pantas memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Liputan6.com, Salatiga: Sejumlah kiai dari berbagai pondok pesantren yang menginduk kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah mendukung pasangan Megawati Sukarnoputri-Hasyim Muzadi. Dukungan itu disampaikan langsung Ketua PWNU Jateng Muhammad Adnan di hadapan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati yang tengah berkunjung ke Ponpes Agro Nuur Falah, Salatiga, Ahad (12/9).

Dengan mengatasnamakan sekitar 1.000 kiai yang hadir di ponpes yang diresmikan Megawati ini, Adnan mengatakan bahwa Mega-Hasyim adalah pasangan yang pantas memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Sementara Mega mengatakan, bila terpilih lagi, dirinya akan lebih memajukan pertanian sebagai program prioritas lima tahun mendatang. Sama halnya dengan kunjungan kerja ke beberapa daerah belakangan ini, Megawati menyerahkan sejumlah bantuan hingga miliar rupiah.

Sebelumnya, Megawati pernah berjanji di hadapan pimpinan dan sejumlah tokoh di Jawa Timur saat berkunjung ke Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo, Jatim, awal Agustus silam. Di sana, dia berjanji akan melibatkan kalangan ponpes bila nanti terpilih kembali menjadi orang nomor satu di Tanah Air [baca: Megawati ke Ponpes Bumi Sholawat].(AIS/Arfan Yap Bano dan Yudi Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini