Sukses

Diduga Masih Ada Bom yang Belum Meledak

Tim Gegana dan Jihandak terus menyisir beberapa gedung di sekitar lokasi karena ada dugaan masih ada bom yang belum meledak. Bom berkekuatan maha dahsyat ini menghancurkan kaca-kaca beberapa gedung di sekitar lokasi.

Liputan6.com, Jakarta: Bom mengguncang Jakarta, tepatnya di depan Gedung Kedutaan Besar Australia, Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C15-16, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/9) sekitar pukul 10.15 WIB. Polisi yang berada di lokasi kejadian menduga masih ada bom yang belum meledak. Karena itu, masyarakat termasuk para wartawan yang hendak meliput dilarang memasuki areal lokasi untuk kepentingan penyelidikan [baca: Bom Mengguncang di Depan Kedubes Australia].

Hingga pukul 12.30 WIB, kepanikan masih terjadi di lokasi kejadian. Masyarakat berkerumun untuk mengetahui kejadian sebenarnya. Sementara Tim Gegana dan Penjinak Bahan Peledak terus menyisir beberapa gedung di sekitar lokasi karena ada dugaan masih ada bom yang belum meledak. Bom berkekuatan lebih dahsyat dari Bom Hotel JW Marriott--5 Agustus 2003--ini telah merusakkan beberapa gedung. Bahkan kaca-kaca gedung di radius 500 sampai dengan satu kilometer luluh lantak.(DEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.