Sukses

Kiai Sepuh Jatim Mendukung SBY-Kalla

Dukungan ini disampaikan 26 kiai sepuh saat menghadiri silaturahmi ulama Jatim dengan SBY di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Besuk, Pasuruan. Di antaranya K.H. Abdullah Faqih dari Langitan, Tuban.

Liputan6.com, Pasuruan: Sedikitnya 26 kiai sepuh Jawa Timur mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden putaran kedua 20 September. Di antaranya, K.H. Idris Abdul Hamid dari Pasuruan, K.H. Yusuf Muhamad dari Jember, K.H. Abdullah Faqih dari Langitan Tuban, dan K.H. Sofyan dari Situbondo. Dukungan ini disampaikan para ulama saat menghadiri silaturahim ulama Jatim dengan SBY--panggilan akrab Susilo--di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Besuk, Pasuruan, Senin (6/9) malam.

Sebelum bersilaturahmi dengan ulama se-Jatim, SBY terlebih dahulu menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama sepuh di kediaman Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, K.H Mas Subadar. Di hadapan para kiai, SBY kembali menegaskan akan memimpin langsung pemberantasan korupsi dari tingkat atas sampai bawah.

Kunjungan ke Pasuruan ini adalah bagian dari kegiatan SBY menyambangi sejumlah pondok pesantren di Jatim. Sebelum di Pasuruan, SBY juga mendatangi Pondok Pesantren Syaichona Cholil di Kecamatan Kota, Bangkalan, Madura. Namun, kedatangan rombongan SBY yang juga dihadiri Yenny--putri K.H. Abdurrahman Wahid ini--sempat disambut unjuk rasa mahasiswa. Umumnya, para mahasiwa menolak capres dari kalangan militer [baca: Kedatangan SBY di Bangkalan Disambut Demonstrasi].(ORS/Dandya Rifagur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini