Sukses

Presiden Menggelar Jamuan Makan Malam di Istana

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, jamuan makan malam di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dihadiri sejumlah tokoh politik, anggota kabinet, dan dubes negara sahabat. Mega tak berpidato resmi.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Megawati Sukarnoputri menggelar jamuan makan malam di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/8). Acara ini digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB dan berlangsung sekitar dua jam. Pada kesempatan itu, Mega didampingi suaminya, Taufik Kemas. Mereka duduk satu meja dengan Wakil Presiden Hamzah Haz dan Ketua DPR Akbar Tandjung. Seperti pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan tahun-tahun sebelumnya, jamuan makan malam ini dihadiri sejumlah tokoh politik, anggota kabinet, dan hampir semua duta besar negara sahabat. Turut pula menjadi tamu, pemimpin redaksi media cetak maupun elektronik.

Mega tak menyampaikan pidato resmi dalam acara ini. Tuan tumah, termasuk para tamu, cuma bersilaturahmi. Sambil menikmati hidangan, hadirin dihibur penampilan sejumlah artis Ibu Kota. Para artis beraksi secara bergantian diiringi orkestra Srikandi Indonesia yang seluruh personelnya perempuan.

Seharian ini, Mega memperingati HUT Proklamasi dengan menghadiri sejumlah acara. Setelah menjadi inspektur upacara pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Mega menyempatkan diri datang ke perayaan HUT RI di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan [baca: Peringatan Detik-Detik Proklamasi]. Di sana, Mega yang didampingi Taufik Kiemas, membagikan hadiah bagi para pemenang walau saat itu perlombaan panjat pinang belum selesai. Hadiah yang dibagikan berupa beras, sepeda motor, televisi 14 inci, dan magic jar [baca: Megawati Bagi-Bagi Hadiah di Kebagusan].(SID/Taufik Maru)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini