Sukses

Jusuf Kalla Mengunjungi Tiga Ponpes di Lombok

Jusuf berdialog dengan sesepuh Pondok Pesantren Akhlaqul Amin, Ponpes Nurul Hakim, dan Ponpes Darul Muhajirin. Cawapres dari Partai Demokrat ini sempat membuka pramuktamar ke-11 Nahdlatul Wathan.

Liputan6.com, Lombok: Jusuf Kalla bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Akhlaqul Amin, Ponpes Nurul Hakim, dan Ponpes Darul Muhajirin di Lombok, Nusatenggara Barat, Ahad (15/8). Ketiga pesantren itu terkenal sebagai basis massa Islam dari berbagai partai pada Pemilu Legislatif, April silam. Kepada para pemimpin Ponpes, Kalla mengharapkan kerja sama dalam pembangunan ekonomi bangsa untuk mendukung kelancaran aktivitas keagaaman dan pendidikan.

Selain bersilaturahmi dengan sesepuh Ponpes di NTB, Kalla yang juga calon wakil presiden dari Partai Demokrat sempat membuka seminar pramuktamar ke-11 Nahdlatul Wathan. Dia juga berdialog dengan pimpinan Nahdlatul Wathan Zainul Majid atau Tuan Guru Bajang yang terkenal sebagai salah satu tokoh berpengaruh di Lombok.(KEN/Dwi Firmansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.