Sukses

Bertemu, Prabowo Subianto dan Raja Yordania Hormat Ala Militer

Pertemuan mereka berlangsung penuh suasana kekeluargaan dan bahkan sempat saling memberi hormat ala militer.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Yordania, Abdullah II, di Jakarta, Selasa 25 Februari 2014. Pertemuan mereka berlangsung penuh suasana kekeluargaan dan bahkan sempat saling memberi hormat ala militer.

"Ini pertemuan semi informal, tidak ada agenda pembicaraan khusus. Keduanya sering bertemu dalam beberapa kali kesempatan di Amman, Jordania dan dalam beberapa forum yang lainnya," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 25 Februari 2014.

Menurut Sudaryono, Raja Abdullah II datang ke Indonesia untuk memenuhi undangan sebagai pembicara utama pada seminar internasional 'Multaqa Sufi Internasional' yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, pada Rabu (26/2/2014) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Raja Abdullah II dan Prabowo adalah kawan lama semenjak mereka masih menjadi perwira tentara di negaranya masing-masing. Bahkan keduanya sama-sama alumni Fort Banning, lembaga Pendidikan Militer Amerika yang mencetak pasukan khusus.

Raja yang dikawal ketat oleh protokol dan Paspamres itu, tiba dengan menggunakan mobil kenegaraan berbendera Yordania dan Indonesia. Raja Yordania tiba di Bandara Halim sekitar 15.30 WIB, disambut pejabat pemerintah Indonesia. Kemudian, sekitar pukul 16.20 WIB Raja Abdullah II tiba di hotel dan disambut oleh mantan Danjen Kopassus itu.

Raja Yordania itu pun tanpa sungkan langsung mengajak Prabowo untuk ikut rombongan ke kamarnya. (Ant/Mvi/Tnt)

Baca juga:

Din Syamsuddin Ajak Prabowo Berkoalisi dengan Rakyat
Waketum Gerindra Dukung Hatta Rajasa Cawapres Prabowo
Keponakan Prabowo Jadi Caleg: Meski Keluarga, Bukan Jaminan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini