Sukses

[VIDEO] Serunya Lomba Yel-yel Pemilu di UGM

Lomba yel-yel di UGM sengaja dipilih sebagai media sosialisasi pemilu berkualitas, karena lebih bisa mewakili jiwa para pemilih pemula.

Suasana di Gedung Graha Sabha Pramana, Kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Bulaksumur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendadak dihebohkan dengan datangnya sejumlah superhero seperti Hulk, Spiderman, Superman, Batman dan sebagainya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (26/2/2014), tidak seperti biasanya, kedatangan superhero ini ternyata tidak hendak mencari monster penghancur bumi atau memberantas kejahatan lainnya.

Sesaat kemudian, mereka pun terlihat bergabung bersama tokoh-tokoh dari berbagai belahan dunia lain. Hal ini dilakukan untuk menyuarakan ajakan pada generasi muda agar tidak golput atau menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2014 yang dikemas dalam lomba yel-yel.

Lomba yel-yel itu sengaja dipilih sebagai media sosialisasi pemilu berkualitas, karena lebih bisa mewakili jiwa para pemilih pemula yang kebanyakan para remaja.

Lomba yel-yel pemilu dengan gerak tari, lagu, puisi dan humor itu juga digelar sebagai upaya menjadikan pemilih pemula sebagai pemilih yang cerdas, yaitu pemilih yang bisa menentukan pilihannya dengan benar tanpa terpengaruh uang atau bentuk-bentuk intimidasi lainnya. (Dan/Sss)

Baca juga:

Panwaslu Bangka Barat Sosialisasi Aturan Kampanye Pemilu 2014
Edukasi Pemilu, KPU Bangka Barat `Goes to School`
Survei SPIN: Capres-cawapres `Jawa-Jawa` Masih Diunggulkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini